Terms & Conditions

Syarat dan Ketentuan

 

Pernyataan Perjanjian

  • Jaringan situs website Dr Dermis (https://drdermis.id) yang dioperasikan oleh perusahaan PT. UNZA VITALIS. Penggunaan situs website Dr. Dermis merupakan bentuk persetujuan Anda akan semua hal seperti syarat, kondisi, dan pemberitahuan di dalamnya.
  • Dengan mengakses atau menggunakan situs ini, Anda menyetujui ketentuan penggunaan, kondisi, dan semua hukum yang berlaku. Jika Anda tidak menyetujui ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan situs ini.

Hukum yang Berlaku

  • Akses dan penggunaan situs ini tunduk terhadap Syarat dan Ketentuan ini serta sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku di Republik Indonesia. Pengguna yang memilih untuk mengakses situs ini dari lokasi di luar Indonesia dan melakukannya atas inisiatif mereka sendiri bertanggung jawab untuk mematuhi hukum setempat yang berlaku.
  • Hukum Negara Republik Indonesia berlaku untuk Syarat dan Ketentuan ini dan setiap perselisihan yang berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hak atas Kekayaaan Intelektual

  • Setiap hak cipta dan hak kekayaan intelektual lainnya pada keseluruhan konten yang termasuk dalam situs ini, termasuk namun tidak terbatas pada teks, desain, grafis, interface, atau kode dan pemilihan dan pengaturannya merupakan milik PT. UNZA VITALIS di bawah peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia.
  • Semua merek dagang, merek layanan, dan nama dagang adalah merek yang terdaftar di bawah nama PT. UNZA VITALIS, atau masing-masing pemilik lain yang telah diberikan hak dan lisensi oleh PT. UNZA VITALIS untuk penggunaannya.
  • Anda melepaskan setiap hak kepemilikan atas semua komentar, saran, grafis, ide-ide (termasuk ide produk dan ide iklan), dan informasi lainnya atau materi yang Anda kirimkan ke PT. UNZA VITALIS melalui situs ini, dan Anda mengakui hak tak terbatas PT. UNZA VITALIS untuk menggunakannya (baik materi atau ide yang sama dengan masukan Anda) dalam media apapun, sekarang dan di masa depan, tanpa pemberitahuan, kompensasi atau kewajiban apapun kepada Anda atau kepada orang lain. Hal ini juga berarti PT. UNZA VITALIS tidak memiliki kewajiban untuk menjaga kiriman Anda sebagai rahasia.

Larangan

  • Pelecehan dalam cara dan bentuk apapun pada situs ini atau salah satu situs web PT. UNZA VITALIS dilarang keras, termasuk melalui e-mail dan chat, atau dengan penggunaan bahasa yang tidak layak atau kasar.
  • Dilarang meniru seseorang, termasuk karyawan, pengawas, representatif PT. UNZA VITALIS, atau anggota lain dan pengunjung di situs.
  • Anda tidak boleh mengunduh, mendistribusikan, atau mempublikasikan konten lewat situs yang sifatnya memfitnah, menghina, tidak senonoh, mengancam, menyerang hak privasi atau publisitas, kasar, ilegal, atau tidak pantas, atau yang mungkin merupakan atau mendorong terjadinya bentuk tindak pidana, sebagai bentuk pelanggaran hukum.
  • Informasi pribadi Anda yang dipasang atau dikirimkan akan diperlakukan oleh pihak PT. UNZA VITALIS sesuai dengan Kebijakan Privasi situs web ini.

Batasan

  • Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna. Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk. Pelanggan dengan ini akan membebaskan PT. UNZA VITALIS dari tuntutan apapun atas kerugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.
  • Jika ada bagian dari Syarat dan Ketentuan ini dinyatakan tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, maka ketentuan tersebut harus dianggap dihapus dari Syarat dan Ketentuan ini dan bagian dari Syarat dan Ketentuan lainnya akan tetap berlaku sepenuhnya.

Transaksi Pembelian dan Pembayaran

 

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Dr Dermis dan PT. UNZA VITALIS. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
  • Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, harga dan lainnya) sebelum membuat komitmen untuk membeli.
  • Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
  1. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan oleh Pembeli selain melalui Rekening Resmi Dr Dermis dan/atau tanpa sepengetahuan Dr Dermis adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  2. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1 x 24 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, Dr Dermis memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  3. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Dr Dermis. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  4. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka transaksi dianggap selesai.
  5. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Dr Dermis dan PT. UNZA VITALIS. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  6. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  7. Pengembalian dana dari PT UNZA VITALIS kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang. Pengembalian akan dilakukan ke nomor rekening Pembeli dalam waktu 3 x 24 jam setelah proses pengembalian selesai di verifikasi dan disetujui.
  8. Dr Dermis berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Dr Dermis adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.
  9. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. Dr Dermis tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.

Pengembalian Barang / Return Policy

  1. Pembeli dapat melakukan penukaran produk atau pengembalian produk, dengan ketentuan  berikut:
    • Produk yang diterima tidak sesuai dengan pemesanan 
    • Produk yang diterima melebihi kuantiti yang seharusnya didapatkan  
    • Adanya kerusakan pada produk yang diterima, seperti:
      • Produk pecah atau rusak saat diterima; 
      • Isi volume produk tidak sesuai dengan pesanan yang dilakukan oleh Pengguna; 
  1. Pembeli dapat menginformasikan keluhan untuk melakukan pengembalian atau penukaran produk dengan menghubungi Kami melalui Customer Service, berikut: 

Email:  cs@drdermis.id

Live chat di Nomor Whatsapp   : +62 81318866601

Waktu: Senin – Minggu, jam 9:00 s/d jam 18:00

  1. Pembeli harus memberikan informasi terkait keluhan, yaitu:
    • Melampirkan video unboxing saat awal diterima dan foto penunjang; 
    • Melampirkan foto nomor batch dan masa kadaluarsa; 
    • Nama lengkap, Nomor order, alamat email, nomor handphone, alamat untuk mengirimkan barang pengganti; 
    • Informasi lain yang terkait; 
  2. Pembeli wajib melakukan permintaan pengembalian produk maksimal 2×24 jam setelah barang  diterima. Kami berhak untuk tidak melakukan proses pengembalian barang jika Pembeli melakukan keluhan lebih dari 2×24 jam setelah barang diterima. 
  3. Kami berhak untuk tidak melanjutkan proses pengembalian atau penukaran barang jika Pembeli tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan ini. 
  4. Setelah mendapatkan arahan dari customer service, kami akan berkoordinasi untuk melakukan penggantian barang yang rusak. Proses penggantian ini dapat memakan waktu paling lama 10 (sepuluh) Hari Kerja dan tidak termasuk proses logistik kurir untuk mengantarkan barang kembali kepada Pembeli yang dapat memakan waktu 1 (satu) hingga 2 (dua) Hari Kerja untuk daerah Jabodetabek, dan 2 (dua) hingga 5 (lima) Hari Kerja untuk daerah di luar Jabodetabek. 
  5. Jika ada keterlambatan pengiriman dikarenakan sebab apapun yang menghambat pengiriman barang tepat waktu, kami akan menghubungi Pembeli kembali.  
  6. Kami tidak bertanggung jawab jika ada keterlambatan pengiriman barang pengganti kepada Pembeli yang disebabkan karena kelalaian atau kesalahan vendor atau jasa kurir. Adapun tarif pengiriman tersebut akan kami tanggung sebagai kompensasi ganti rugi untuk Pembeli.